Viral Tanda ‘SOS’ di Pulau Laki Kepulauan Seribu, Basarnas Akan Dalami

eramuslim.com – Media sosial dihebohkan kemunculan tanda ‘SOS’ di Pulau Laki , Kepulauan Seribu di aplikasi Google Maps. Basarnas akan mendalami hal itu.

Kemunculan tanda ‘SOS’ di Pulau Laki  ini ramai dibahas di TikTok hingga Twitter. Seperti diketahui, Pulau Laki berada di dekat lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182. Basarnas sendiri belum menerima info tersebut.

“Sampai saat ini saya belum terima info tersebut datanya. Nanti kita akan cek sesuai dengan informasi yang diberikan,” kata Direktur Operasi Basarnas Brigjen Rasman MS saat ditemui di Gedung Container Terminal, Jakut, Rabu (20/1/2021).

“Sampai saat ini tidak ada keterangan yang kita dapatkan bahwa ada penumpang yang hidup. Jadi untuk tanda SOS tadi, kita coba dalami nanti. Saya tidak mau berspekulasi apa yang ada di situ,” ungkapnya.Rasman mengatakan hingga saat ini tidak ada keterangan tentang penumpang Sriwijaya Air SJ182 yang masih hidup. akan mendalami hal itu namun tak mau berspekulasi.

Dia menduga bisa saya itu merupakan penyelam Basarnas yang mendirikan posko di pulau tersebut. Dia akan lebih dahulu mengeceknya.

“Saya tidak mau berspekulasi, kita akan cek,” ujar Rasman.

“Kemudian untuk pelaksanaan kegiatan, cuaca hari ini cukup bagus untuk melakukan kegiatan penyelaman. Untuk rencana operasi sendiri tetap kita melakukan 3 media, di atas permukaan, udara, di bawah permukaan,” kata Rasman.Sebelumnya diberitakan, ini merupakan hari ke-12 evakuasi Sriwijaya Air. Tim SAR gabungan bakal melakukan pencarian ke pesisir pantai utara Jawa, seperti di Banten ataupun Jakarta.

“Untuk udara tetap pemantauan dengan wilayah yang telah kita berikan. Untuk di atas permukaan tetap kita upayakan di sekitar pulau, kemudian di pesisir pantai utara Jawa, ke arah Jakarta, Banten, dan sebagainya,” sambungnya. (detik)