‘Wapres’ Sandiaga: Dalam 3 Tahun, Kita Ciptakan Sejuta Pengusaha dan 5 Juta Lapangan Kerja!

Eramuslim.com – Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno ingin menciptakan sejuta pengusaha baru dan 5 juta lapangan kerja dalam tiga tahun jika terpilih jadi Wapres RI.

Pernyataan Sandi tersebut dikemukakan seusai meresmikan Posko Sekretariat Nasional Prabowo-Sandi Solo Raya, di Karanganyar, Minggu (30/12) petang.

“Kita ingin 3 tahun pertama kita targetkan satu juta pengusaha baru. Kita ingin buka 5 juta lapangan kerja,” ujarnya.

Selain pemanfaatan dan penerapan teknologi di era revolusi industri 4.0, Sandi juga mendorong ke arah ekonomi kreatif, usaha mikro. Sandi tak setuju jika penerapan teknologi 4.0 tersebut berimbas pada rendahnya penyerapan tenaga kerja. Sebaliknya justru akan membuka lapangan kerja baru.

“Nggak seperti itu ya, justru akan tercipta lapangan kerja baru yang berkualitas. Jadi revolusi industri 4.0 itu tidak menghilangkan lapangan kerja, justru menciptakan lapangan kerja baru, berkualitas dengan sistem yang tidak statis tapi sangat dinamis. Bergerak satu sama lain. Mungkin paginya usaha, malamnya bekerja di perusahaan online atau usaha kuliner sendiri lainnya,” katanya.

Dalam kunjungannya ke Solo dan sekitarnya, program OK OCE yang dirintisnya juga memberikan berbagai pelatihan usaha. Di antaranya usaha pembuatan telor asin.

“Tadi ada pelatihan membuat telur asin. Konkrit juga, sudah ada order 600 biji. Ini kegiatan-kegiatan yang betul-betul dibutuhkan oleh masyarakat,” tutup Sandi.(kl/mdk)