free hit counters
 

Lewat Kapal Selam, Hitler Kirim Senjata Untuk Soekarno

Redaksi – Minggu, 19 November 2017 07:00 WIB

Eramuslim.com -Horst Henry Geerken, sahabat dekat presiden Indonesia pertama Soekarno, mengungkapkan bahwa pemimpin NAZI Jerman, Adolf Hitler, pernah bekerja sama dalam hal persenjataan kepada Indonesia.

Melalui tentaranya, Hitler pada tahun 1940-an pernah mengirim senjata lewat kapal selam ke Indonesia. Henry menceritakan senjata-senjata tersebut dikirim Hitler untuk Soekarno pada kurun waktu 1942 – 1945.

Hitler pernah membantu kirim senjata dan alat-alat militer buatan Jerman untuk Soekarno. Senjata dikirim dengan menggunakan kapal selam. Senjata ini untuk membantu para pejuang PETA (Pembela Tanah Air) di Indonesia.



Hal ini diungkapkan oleh Horst Henry Geerken, sahabat dekat presiden Soekarno, di Ubud Gianyar, Bali, beberapa tahun silam pada Kamis (7/3/2013).

Pengiriman senjata dari Hitler untuk Soekarno diketahui tahun 1963 dan disampaikan langsung oleh Bung Karno kepadanya.

“Soekarno bilang hal ini ke saya tahun 1963 hingga 1964, saat kita bertemu di Bali. Saat itu Bung Karno banyak bicara tentang politik,” kata pria kelahiran Jerman tahun 1933 tersebut. Senjata-senjata dari Jerman untuk Indonesia dikirim ke Jakarta, Surabaya, dan Sabang di Pulau Weh.

“Senjata-senjata ini dikirim langsung ke Indonesia dari Jerman lewat laut Atlantik, lewat Afrika, dengan menggunakan total 57 buah kapal selam Jerman,” jelas Henry.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3 4

Historia Terbaru

blog comments powered by Disqus