Darurat Al Aqsha: Trump Akan Kunjungi Israel Untuk Resmikan Al Quds Sebagai Ibukota Yahudi

Eramuslim – Anggota Kongres AS dari Partai Republik, Roden de Sanctis, yakin bahwa kunjungan Presiden Donald Trump ke Israel pada akhir bulan Mei besok adalah untuk mengumumkan perpindahan kantor Kedubes AS ke kota Al Quds.

“Ada laporan dari media bahwa Trump akan mengunjungi Israel pada 22 Mei mendatang. Ini akan menjadi waktu perayaan meriah 50 tahun pembebasan Yerusalem oleh bangsa Yahudi,” ujar Roden de Sanctis dalam pernyataannya pada hari Kamis (27/04).

De Sanctis melanjutkan, “Saya tidak berpikir itu adalah kebetulan, saya melakukan perjalanan ke Israel pada bulan Maret lalu untuk membahas wilayah di Al Quds yang mungkin digunakan untuk perpindahan dari ibukota Tel Aviv. Trump akan memenuhi janjinya. Dia adalah sosok orang yang menepati janji. Oleh karena itu saya yakin pengumuman ini akan terjadi. Saya tidak memiliki bocoran kapan waktunya. Akan tetapi pengumuman perpindahan akan lebih spektakuler bersamaan dengan peringatan penting ini.”

“Kunjungan mendatang kemungkinan akan menjadi deklarasi transfer kedutaan. Dan menjadi sinyal kuat eratnya hubungan Zionis Israel-Amerika, serta pesan ke seluruh dunia bahwa Amerika telah kembali dan akan berdiri di samping sekutunya. Mari kita tunggu untuk itu, tapi saya pikir kami memiliki kesempatan untuk melihat pernyataan yang sangat penting dalam waktu dekat,” ujar De Sanctis menekankan.

Informasi kunjungan Trump ke Israel dan Arab Saudi diperoleh dari sumber pejabat tinggi di lingkungan Trump kepada CNN pada hari Rabu (26/04) kemarin. (Cnnarabic/Ram)