Di Dukung Trump, Netanyahu Minta Otoritas Palestina Hentikan Upaya Politik Di Organisasi Internasional

Netanyahu 1Eramuslim – Perdana Menteri Zionis Israel Benjamin Netanyahu meminta Otoritas Palestina segera menghentikan upaya politik melalui organisasi-organisasi internasional, dan meminta Abbas untuk kembali dalam perundingan langsung tanpa prasyarat.

Pernyataan ini dikatakan PM Benjamin Netanyahu dalam konferesi pers bersama dengan Menteri Luar Negeri Selandia Baru, Murray McCully, di kota Al Quds pada hari Jum’at (18/11).

“Setiap kemajuan dalam proses politik antara Israel dan Palestina adalah hasil dari negosiasi langsung antara kedua pemerintahan berdasarkan prinsip dua negara untuk dua bangsa,” ujar Netanyahu di hadapan wartawan.

Netanyahu melanjutkan, “Orang-orang Palestina harus berhenti berusaha mendapatkan prestasi politik melalui organisasi-organisasi internasional dan penolakan negosiasi langsung dengan pemerintah Zionis Israel.”

Perlu diketahui bahwa Knesset Zionis Israel pada Rabu (16/11) malam sepakat untuk menyetujui RUU pemutihan Pemukiman, yang akan melegalisasi ratusan pemukiman illegal Yahudi di wilayah Al Quds dan Tepi Barat Palestina. (Anatolia/Ram)