Erdogan: Melindungi Al Aqsha Bukan Soal Kemampuan, Tapi Soal Keimanan

Eramuslim – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan meminta umat Islam diseluruh dunia untuk berbuat lebih banyak dan nyata dalam melindungi Al Aqsha. Seruan ini dikatakan Erdogan dalam pidatonya di depan anggota Parlemen pada (25/07) hari Selasa kemarin.

“Apabila saat ini tentara Zionis Israel menggunakan berbagai isu yang tidak dignifikan untuk menodai Masjid Al Aqsha dengan sepatu-sepatu boot mereka, dan menumpahkan darah umat Islam dengan entengnya, itu semua terjadi karena kita tidak cukup bertindak untuk melindungi Al Aquds,” ujar Erdogan.

Erdogan melanjutkan, “Sebagai seorang Muslim, melindungi tempat-tempat suci kita bukan lagi soal kemampuan, tapi soal keimanan. Semakin kita melindungi Al Aqsha, maka akan semakin menyulitkan mereka yang mengincarnya.”

“Zionis Israel salah bila mereka mengira bisa berlindung pada senjata-senjata atau kekuatan-kekuatan dibalik senjata tersebut,” tambah Erdogan.

Erdogan memperingatkan umat Islam agar tidak melakukan perusakan serupa terhadap tempat ibadah Yahudi sebagai balas dendam.

“Saya menyeru rakyat saya agar tidak menyerang sinagog-sinagog di sini (Turki) hanya karena situasi Al Aqsha, dan itu juga dilarang dalam agama kita. Kita tidak boleh membalas kejahatan mereka dengan cara yang sama, kita berbeda dari mereka,” tukas Erdogan. (PI/Ram)