Hamas; Kami Akan Balas Serangan Besar Zionis Israel Dengan Aksi Besar Hari Senin Besok

Eramuslim – Gerakan Perlawanan Islam Palestina “Hamas” menyatakan serangan udara penjajah Zionis ke utara Jalur Gaza merupakan upaya putus asa dan gagal yang dilakukan penjajah Israel untuk mencagah partisipasi rakyat Palestina dalam pawai kepulangan akbar dan pembebasan blokade pada 14 Mei besok.

Jurubicara Hamas Hazim Qasim menegaskan bahwa aksi balasan atas serangan ini akan dilakukan rakyat dengan aksi massa besar pada hari Senin (14/05), yang menuntut hak-hak yang sah kepulangan rakyat Palestina dengan pawai damai.

Sebelumnya, pesawat-pesawat penjajah Zionis telah menembakkan tidak kurang dari 12 rudal ke lahan pertanian di Bethanun, wilayah utara Jalur Gaza.

Serangan ini dimulai dengan peluncuran dua buah rudal dari pesawat tanpa awak yang disusul tidak kurang 10 rudal ditembakkan dari pesawat tempur ke lahan pertanian dekat sekolah pertanian di Bethanun. Serangan ini menyebabkan sejumlah kerusakan, namun tidak ada korban jiwa.

Selanjutnya, jurubicara militer penjajah Zionis mengklaim bahwa serangan udara ini menarget sebuah terowongan perlawanan di daerah tersebut. (pip)