Hillary Clinton Bernegosiasi Dengan Israel, Mesir Mendekati Palestina

Menlu AS Hillary Clinton pada Selasa malam tiba di Yerusalem dalam upaya mendukung tercapainya gencatan senjata di Gaza antara Israel dan Palestina.

Dia mengatakan dalam sebuah konferensi pers bersama dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu bahwa ia akan bekerja sama dengan Israel. dan Mesir sebagai bagian dari upaya mediasi untuk mencapai gencatan senjata di Gaza “dalam beberapa hari mendatang.”

Dia menekankan bahwa “Hal ini diperlukan untuk menghentikan meningkatnya situasi” di Gaza, dan ia menyambut upaya mediasi Mesir.

Setelah pembicaraan sampai larut malam dengan Netanyahu, Clinton dijadwalkan pergi ke Ramallah di Tepi Barat dan Kairo pada hari rabu.

Menlu AS ini menghargai upaya yang diberikan oleh Mesir untuk mencapai gencatan senjata dan berkata “sebagai pemimpin regional dan tetangga, Mesir memiliki kesempatan dan tanggung jawab untuk terus memainkan peran penting dan konstruktif dalam proses ini,besok  saya akan menyampaikan pesan ini ke Kairo, dan saya akan berkonsultasi dengan Presiden (Palestina) Abbas di Ramallah “.

 

Di lansir dari ( Aljazeera)