“Mesir Tidak Seperti Sebelumnya, Kami Tidak Setuju Agresi Israel”

Perdana Menteri Mesir, Hisyam Qandil, di kabarkan telah sampai ke Gaza pada jumat pagi (16/11), melalui perbatasan Rafah dimana ia disambut oleh sejumlah menteri dan pejabat serta deputi pemerintah Hamas.

Yusuf Rizqa, penasihat politik untuk Perdana Menteri Palestina menegaskan, bahwa Qandil akan bertemu pemerintah dan Perdana Menteri Ismail Haniyah di Gaza, dan juga akan mengunjungi rumah sakit Shifa di kota untuk melihat korban terluka dalam serangan Israel di jalur Gaza.

Rizqa menjelaskan akan pentingnya kunjungan ini, mengingat ini adalah sebuah pesan kepada Israel bahwa Mesir setelah revolusi tidak seperti sebelumnya dan Tidak menyetujui Agresi Israel di Gaza.

Dia mengatakan, “kami menyambut kunjungan ini dan kami juga mengundang kepada para pemimpin Arab untuk mengunjungi Gaza da bekerja keras dalam menghentikan agresi serta mendukung perjuangan rakyat Palestina.

Dia menjelaskan bahwa kunjungan ini dalam rangka keputusan penting Mesir tentang penarikan Duta besar Mesir di Israel dan menyerukan Dewan Keamanan serta Liga Arab untuk mengadakan pertemuan darurat beberapa hari lalu.(hr)