Pasukan Zionis Serbu Kamp Pengungsi, Empat Pejuang Palestina Gugur

Pasukan Zionis Israel menyerbu ke kamp pengungsi di timur Maghazi dekat perbatasan Ghaza, dan terlibat baku tembak sengit dengan para pejuang Palestina.

Serbuan tentara Zionis ke kamp pengungsi itu, didukung dengan helikopter-helikopter tempur sehingga terjadi pertempuran yang tidak imbang.

Dalam pertempuran tersebut, empat pejuang Palestina gugur dan menurut saksi mata di Ghaza, tentara-tentara Zionis itu dengan biadab juga menyerang mobil-mobil ambulan yang sedang mengangkut korban-korban yang luka.

Militer Israel tidak mau berkomentar atas tindakan pasukannya yang menjadikan mobil-mobil ambulan juga sebagai target serangan mereka, namun mereka mengakui telah membunuh sejumlah pejuang Palestina.

Tiga dari pejuang Palestina yang syahid adalah anggota Brigade al-Quds, sayap militer Jihad Islam. Satu korban lagi adalah anggota organisasi Komite Perlawanan Popular.

Sebelumnya, Israel sudah melakukan sejumlah serangan ke Jalur Ghaza yang menewaskan sejumlah pejuang Palestina. Dalam serangan udara hari Selasa kemarin, pasukan Zionis membunuh 12 pejuang Palestina. Sementara itu, pasukan pembunuh dari korps militer Israel, membunuh ketua sayap militer Jihad Islam Tareq Abu Ghali dalam sebuah penyergapan di dekat kota Jenin.

Di pihak lain, dalam keterangan resminya, Brigade al-Qassam yang merupakan sayap militer Hamas, menyatakan telah menembakkan 21 mortir ke pihak lawan yaitu pasukan Zionis yang terlibat dalam operasi penyerbuan ke Maghazi.(ln/presstv)