Hamas Gelar Latihan Perang di Jalur Gaza

pasukan khusus peluncur roket Qassam-menyetel peralatan peluncuranEramuslim – Organisasi Perlawanan Islam Palestina “Hamas” dikabarkan telah menggelar latihan militer besar-besaran di wilayah Jalur Gaza, dalam rangka persiapan para pejuang Al Qassam menghadapi agresi militer Zionis Israel di masa mendatang.

Seperti dilansir dari keterangan pers Kementerian Dalam Negeri Palestina mengatakan, “Latihan militer dimulai pada Selasa (22/03) sore bertujuan untuk memastikan kesiapan para pejuang menghadapi agresi dadakan penjajah Zionis Israel.”

Kemendagri Palestina melanjutkan, “Kami akan melakukan latihan militer yang komprehensif dengan partisipasi dari 15 ribu personel yang terdiri dari aparat kepolisian dan unsur keamanan di semua bidang pada bulan April mendatang,” tanpa menyebutkan tanggal pastinya.

Rencananya dalam latihan di bulan April mendatang, Kemendagri akan ikut menyertakan rumah sakit, pusat kesehatan dan sekolah di Jalur Gaza untuk mensimulasikan aksi tanggap darurat dan evakuasi warga sipil dari ancaman pemboman biadab penjajah Zionis Israel.

Tercatat dalam latihan militer selama 2 jam yang digelar di Beit Hanoun, Beit Lahiya dan Jabaliya (utara Jalur Gaza), Hamas sukses mensimulasikan serangan balasan untuk menghadapi agresi darat militer Zionis Israel. (Shorouk/Ram)