Persiapan Perang Gaza, Zionis Israel Nantikan Kehadiran Pesawat F-35i AS

F-35 iEramuslim – Surat kabar berbahasa Ibrani “Yedioth Ahronoth” mengungkapkan bahwa di akhir tahun 2016 mendatang militer Zionis Israel akan kedatangan sejumlah pesawat siluman buatan Amerika Serikat untuk memperkuat armada udara bangsa Yahudi.

Seperti dilansir Yedioth Ahronoth dari sumber terpercaya dalam terbitannya pada hari Senin (02/05) kemarin mengatakan, “Pesawat siluman yang akan tiba pada bulan Desember mendatang berjenis F-35i yang merupakan generasi terbaru dari pesawat F-35 buatan AS.”

Yedioth Ahronoth melanjutkan, “Sumber kami tidak mau membocorkan berapa pesawat yang akan datang pada akhir tahun ini, akan tetapi dia memberitahu bahwa di tahun 2017 akan ada 6 pesawat lainnya yang akan dikirim ke Zionis Israel.”

Perlu diketahui bahwa Zionis Israel dikabarkan akan menerima 33 pesawat F-35i buatan Lockheed Martin sebagai bagian dari bantuan keamanan AS dengan total keseluruhan mencapai 5,5 miliar dolar AS.

Perlu diketahui bahwa Zionis Israel adalah negara pertama di dunia yang pasti menerima anggaran bantuan militer Amerika Serikat setiap tahunnya. (Dostor/Ram)