Sama Seperti Maling, Zionis-Yahudi Tandai Pohon Zaitun Yang Akan Ditebang

pohon zaitunEramuslim – Ketua Komite Perlawanan Pembangunan Tembok dan Pemukiman Zionis Israel, Khaled Ma’ali, mengungkapkan motif di pohon-pohon zaitun warga Palestina yang dilakukan penduduk Yahudi adalah tanda untuk menebang pohon tersebut.

“Motif pada ratusan pohon zaitun milik warga adalah tanda yang diberikan warga Yahudi untuk memotong ataupun membakar pohon tersebut di kemudian hari,” ujar Khaled Ma’ali dalam keterangannya pada hari Minggu (08/05) kemarin.

Khaled Ma’ali melanjutkan, “Tanda-tanda ini adalah sebuah motif pencaplokan tanah Palestina untuk memperluas jalan dan pemukiman Yahudi di masa mendatang, terlebih kini mereka telah menyebabkan warga untuk pindah menuju dasar Lembah Qana yang tidak terekspose media.”

Menurut data di tahun 2016 milik Komite Perlawanan Pembangunan Tembok dan Pemukiman Zionis Israel menyatakan bahwa ada 8 pemukiman Yahudi dengan luas 12 ribu dunum yang kini mengitari Lembah Qana, dan diperkirakan dimasa mendatang akan menggusur seluruh penduduk Palestina yang kini semakin menjauh ke dalam lembah.

Penodaan Masjid Al Aqsda dan perampasan tanah Palestina adalah 2 sebab utama meletusnya gerakan Intifadah jilid III yang telah merenggut 200 orang lebih syahid sejak awal bulan Oktober tahun 2015. (Dostor/Ram)