Netanyahu Bangun Kembali Pemukiman Baru di Tepi Barat

Eramuslim – Kamis 30 Maret 2017, Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dikabarkan telah menandatangani pembangunan pemukiman Yahudi baru di wilayah Tepi Barat. Penambahan pertama yang dilakukan penjajah Zionis Israel setelah 20 tahun mengadakan perluasan.

“Saya telah berjanji bahwa kita akan membangun pemukiman baru.. Saya akan menepatinya hari ini. Dan tinggal beberapa jam lagi sebelum kebijakan tersebut dikeluarkan secara rinci,” ujar Netanyahu sebelum mengadakan rapat pertemuan dengan kabinet keamanan membahas hal tersebut.

Sebelumnya PM Benjamin Netanyahu telah bersumpah untuk membangun pemukiman baru Yahudi di kawasan Tepi Barat, Palestina, setelah MA Israel memutuskan pengusiran 40 keluarga Yahudi di pemukiman Amona dengan alasan ilegal di bangun di atas tanah milik warga Palestina.

Tercatat ada sekitar 400 ribu lebih warga Yahudi yang tinggal di wilayah Tepi Barat, dan 200 ribu lainnya di kota Al Quds, Palestina.

Migrasi warga Yahudi dari seluruh dunia dan perampokan tanah milik warga untuk dibangun pemukiman menjadi cara Zionis Israel untuk mengubah demografi Islam dan Arab di tanah pendudukan Palestina. (Rassd/Ram)