Zionis-Israel Laporkan Pawai Peringatan Otoritas Palestina ke PBB

Dalal MughrabiEramuslim – Perdana Menteri Zionis Israel, Benjamin Netanyahu, menginstruksikan duta besar negaranya untuk PBB, Danny Danon, untuk mengajukan keluhan terhadap Otoritas Palestina yang melakukan pawai peringatan syahidnya seorang perempuan Palestina Dalal Mughrabi.

Dalam peryataan resmi kantor Netanyahu pada hari Minggu (27/03) kemarin melaporkan Otoritas Abbas sengaja memprovokasi warga Palestina untuk melakukan Intifadah III dengan menyelenggarakan pawai peringatan syahidnya Dalal Mughrabi dalam aksi yang menewaskan 37 warga Yahudi pada 11 Maret 1978.

Netanyahu menyebut pawai peringatan besar-besaran Dalal Mughrabi yang dilakukan Fatah adalah bentuk provokasi tidak langsung kepada warga Palestina untuk melawan penjajah Zionis Israel sejak meletusnya gerakan Intifadah jilid III pada awal bulan Oktober tahun 2015.

Dalal Mughrabi seorang anggota pejuang wanita Palestina tewas dalam operasi militer yang dilancarkan militer Zionis Israel, setelah dirinya berhasil melancarkan serangan berdarah di ibukota Tel Aviv dan membajak sebuah bus berisi 37 orang penumpang. (Anatolia/Ram)