Zionis Israel, di AS Konferensi Damai, di Ghaza Bunuh Warga Palestina

Di tengah berlangsungnya Konferensi Annapolis yang mengupayakan perdamaian antara Palestina dan Israel, tentara Zionis tetap melancarkan serangannnya ke wilayah Palestina.

Hari ini, sebuah helikopter militer Israel melakukan serangan udara ke basis Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas di kawasan Khan Younis, selatan Jalur Ghaza. Serangan udara Israel itu, melukai tiga warga Palestina.

Saksi mata mengatakan, helikopter milik Israel menembakkan tiga roket udara ke darat, dan terdengar beberapa kali suara ledakan di kawasan itu.

Dengan demikian, sejak AS mengumumkan Konferensi Annapolis, militer rejim Zionis sudah membunuh lebih dari 140 warga Palestina, 12 di antaranya anak-anak.

Di sisi lain, Konferensi Annapolis ternyata tidak menyentuh persoalan-persoalan penting bagi bangsa Palestina, antara lain masalah Al-Quds, masalah perbatasan bagi negara Palestina dan nasib para pengungsi Palestina.

Bahkan PM Israel Ehud Olmert seakan mementahkan kembali pernyataannya bahwa perdamaian Palestina-Israel akan tercapai pada tahun 2008. Beberapa jam setelah mengungkapkan pernyataan itu, Olmert mengatakan bahwa batas waktu perdamaian pada tahun 2008, kemungkinan tidak akan tercapai.

Dengan diplomatis Olmert mengungkapkan, "Kita tidak sedang berusaha mengatakan bahwa perdamaian itu akan dilakukan dalam hitungan minggu atau dalam hitungan tahun, tapi upaya itu harus dimulai, dan kami komitmen untuk memulai upaya itu. " (ln/presstv)