Zionis Israel Tembak Menteri Palestina

Eramuslim – Menteri Palestina untuk Tembok dan Pemukiman, Walid Assaf, ditembak Pasukan Pertahanan Israel (IDF) pada Kamis (30/08) kemarin, dalam bentrokan yang terjadi di kota Ramallah, Tepi Barat.

“Menteri Palestina, Walid Assaf, terluka hari ini oleh peluru karet dalam bentrokan dengan tentara Israel di wilayah Ramallah,” kutip Sputnik dari kantor berita Palestina, WAFA, Jumat (31/8).

Beruntung Walid Assaf hanya mengalami luka ringan di bagian telinga kirinya setelah terkena peluru karet tentara Israel.

Dikutip dari WAFA, Assaf mengatakan dia mengambil bagian dalam aksi protes tanpa kekerasan terhadap rencana Israel untuk menyita tanah di desa ketika tentara Zionis menembakkan peluru baja berlapis karet ke arah mereka.

Dua dari pengawalnya juga terluka di tangan dan kaki masing-masing setelah ditembak peluru berlapis karet.

Meski terluka, Assaf tetap menyerukan aksi protes lebih lanjut untuk menghadapi upaya Israel mengambil alih tanah Palestina di desa.

Pekan lalu, Tel Aviv menyetujui pembangunan beberapa ratus unit perumahan Yahudi di permukiman Tepi Barat.

Menurut LSM Israel Peace, jumlah permukiman yang dibangun di wilayah pendudukan Tepi Barat meningkat 17 persen dibandingkan dengan rata-rata tahunan tahun-tahun sebelumnya.

Israel menyita tanah Palestina di wilayah pendudukan Tepi Barat untuk membangun permukiman. Ini melanggar hukum internasional di bawah Resolusi Dewan Keamanan PBB 2334. (Sn)