Mujahidin Suriah Tepati Janji, Hujani Damaskus Dengan Puluhan Roket

roketEramuslim – Sedikitnya 7 orang tewas dan puluhan lainnya terluka setelah Mujahidin Suriah menghujani ibukota Damaskus dengan puluhan roket dan mortir sepanjang hari Minggu (25/01).

Dalam pernyataan aktivis kemanusiaan Suriah menyatakan, “Setidaknya tujuh orang tewas di ibukota Suriah Damaskus dan lebih dari 20 orang lainnya terluka setelah lebih dari 50 roket dan sejumlah mortir menghujani ibukota Damaskus sepanjang Minggu siang.”

Aktivis Suriah menjelaskan bahwa korban tewas terdiri dari lima orang warga sipil dan dua orang tentara Syiah Bashar Al Assad.

Belum ada kelompok Mujahidin  yang menyatakan bertanggung jawab atas serangan tersebut. Akan tetapi pada hari Sabtu (24/01) kelompok Tentara Islam (Jayysul Islam) mengancam akan menghujani ibukota Damaskus jika pasukan pemerintah syiah tersebut terus menghujani wilayah Gouta Syarqiyah.

Dalam ancaman pemimpin Mujahidin, Zahran Aloushi, mengatakan, “Mulai hari Minggu (25/01) Mujahidin akan menghujani ibukota Damaskus dengan Katyusha 107, Saham Islam 3, Grad 20, dan Grad 40.”

Zahran juga meminta masyarakat di ibukota Damaskus untuk tidak melakukan aktivitas keluar ruangan mulai hari Minggu kemarin. (Skynewsarabia/Ram)