Pemerintah Checnya Bangun Kawasan Pantai Dan Tempat Hiburan Tersendiri Bagi Kalangan Wanita

An owner and fashion designer Fatima Tisaeva (R) helps a customer to try a traditional muslim kerchief in her ready-made clothes shop "Tesmila" in Grozny on March 11, 2011. AFP PHOTO / MIKHAIL MORDASOV (Photo credit should read MIKHAIL MORDASOV/AFP/Getty Images)

Eramuslim – Keinginan wanita Muslimah Cehcnya untuk memiliki pantai tersendiri bagi golongannya nampaknya akan terwujud setelah pada hari Selasa (04/08) kemarin pemerintah mengumumkan sebuah pantai khusus bagi kalangan wanita.

Seperti dilansir kantor Sky News Arabia dari Presiden Checnya, Ramzan Kadyrov, mengatakan, “Pemerintah Kremlin telah menyetujui peruntukan khusus sebuah pantai bagi kaum wanita di pinggiran danau Grozny.”

“Selain pantai khusus bagi kaum wanita, pemerintah juga akan membangun membangun resort dan kompleks hiburan di wilayah yang telah lama ditinggalkan tersebut,” ujar Ramzan Kadyrov.

Menurut Ramzan Kadyrov, ini adalah bentuk strategi baru pemerintah Rusia untuk dapat meredakan stabilitas keamanan di kawasan yang hancur oleh perang keinginan para pejuang Checnya untuk memerdekakan diri dari Rusia.

Ramzan Kadyrov sendiri terkenal dengan kebijakannya yang membolehkan penerapan hukum Islam di dalam pemerintahannya, termasuk pengenaan jilbab bagi aparat keamanan wanita Checnya. (Skynewsarabia/Ram)