Penyiar Senior AlJazeera Duga Intelejen Rezim Syiah Assad Pelaku Serangan Bom Brusssel

Faisal qasimEramuslim – Wartawan Senior stasiun televisi Aljazeera, Faishal Qasim, menduga rezim Syiah Bashar Al Assad ikut terlibat dalam pemboman di bandara udara belgia di ibukota Brussel pada hari Selasa (22/03) kemarin.

“Kita jangan lupa bahwa Mufti rezim Syiah Assad, Sheikh Ahmad Hassoun, pernah mengancam akan mengirimkan para pelaku bom bunuh diri ke Palestina dan Eropa menanggapi pemboman di wilayah Suriah. Dan saat ini hal itu benar-benar terjadi,” ujar Faishal Qasim.

“Pemboman pertama di Suriah, maka setiap puter dari Suriah dan Lebanon akan meluncurkan masing-masing dari mereka aksi bom bunuh diri di tanah Eropa dan Palestina,” ujar Sheikh Ahmad Hassoun seperti dikutip Faishal Qasim.

Faishal Qasim melanjutkan, “Apakah kita pernah memperhatikan bahwa setiap ada aksi teror terjadi di negara mana saja di dunia, maka rezim intelijen di Damaskus merasa bersemangat dan merayakannya? Hal ini seolah mereka menjadi pihak yang paling diuntungkan dengan aksi pemboman ini.”

Tercatta hingga Selasa (22/03) tengah malam waktu Brussel, jumlah korban tewas mencapai 34 orang dan 130 lainnya terluka. (Rassd/Ram)

Berikut cuplikan video ceramah Sheikh Ahmad Hassoun :

https://www.youtube.com/watch?v=LDHDBSXWRnQ