Roastej : Kami Hadir Di Suriah Untuk Unjuk Kekuatan Militer

Eramuslim – Direktur perusahaan senjata Rusia “Roastej” menegaskan bahwa kehadirannya di Suriah adalah untuk menguji coba dan menunjukkan kekuatan militer negaranya kepada dunia. Pernyataan ini diungkapkan Sergei Chemezov dalam pernyataannya hari Minggu (26/02) kemarin.

“Operasi udara Rusia memerangi mujahidin Suriah memperlihatkan kekuatan dan kemampuan peralatan militer kami,” ujar Sergei Chemezov seperti dilansir kantor berita Rusia Today dari harian Defense News.

Sergei Chemezov mengklaim bahwa peperangan di Suriah telah memperlihatkan kecanggihan dan kemampuan senjata udara dan kapal tempur Rusia, begitu juga peluru kendali yang digunakan untuk mendukung rezim Syiah Bashar al-Assad.

Menurutnya perang melawan mujahidin Suriah membuat penjualan senjata dan peralatan militer Rusia meningkat, dan dapat dilihat dalam ajang pameran senjata “IDEX-2017” di Abu Dhabi akhir bulan Februari ini.

Selain selang peledak, Rusia juga diketahui telah menggunakan bom Thermite dalam peperangan di Suriah sejak memutuskan ikut ambil bagian dalam mempertahankan rezim Syiah Bashar al-Assad pada 30 September 2015. (Kiblat/Ram)