Sekjen OKI Serukan Umat Muslim Ziarahi Al Quds Dan Masjidil Aqsha

OKIEramuslim – Sekretaris Jenderal Organisasi Kerjasama Islam (OKI), Iyad bin Amin Madani, menyerukan umat Islam untuk mengunjungi kota Al Quds dan Masjid Al-Aqsa, sebagai bukti bahwa Palestina adalah bagian dari tanah umat Muslimin.

Pernyataan ini disampaikan Iyad bin Amin Madani dalam pidatonya dipembukaan Konferensi ke 42 Dewan Menteri Organisasi Kerjasama Islam di ibukota Kuwait pada hari Rabu (27/05) kemarin.

Dalam pidatonya, Iyad bin Amin Madani mengatakan, “Saya menyerukan seluruh Muslim di dunia mengunjungi Masjid al Aqsha untuk menegaskan kepemilkan Masjid suci ketiga milik umat Islam tersebut.”

Sekjen OKI menambahkan, “Umat Islam saat ini telah banyak melalaikan dan meninggalkan Al Aqsha khususnya, dan penderitaan bangsa Palestina pada umumnya.”

Menurutnya dengan mengunjungi Masjid Al Aqsha setelah Masjidil Haram dan Masjid Nabawi di Arab Saudi, akan menumbuhkan rasa kepemilikan bersama kiblat pertama umat Islam yang kini dibawah penjajahan Zionis Israel.

Sementara itu berkenaan dengan Yaman, Iyad Madani menekankan bahwa OKI akan selalu bersama pemerintahan yang sah dan menegaskan penolakan terhadap kudeta. (Dostor/Ram)