Seorang Ayah Ampuni Pembunuh Anaknya Jika Hafal Al Quran

Eramuslim – Kehilangan anak akibat dibunuh tentunya meninggalkan luka mendalam bagi keluarga, khususnya sang ayah yang menjadi wali qishah dari korban.

Akan tetapi langkah berbeda diambil seorang ayah asal Arab Saudi yang akan mengampuni pembunuh anaknya jika dia berhasil menghafal Alquran, seperti dilansir dari laman, Muslim Village.

Rabi’a al-Dousary, ayah dari pemuda terbunuh bernama Abdullah, berjanji akan memaafkan penjahat yang dihukum, Faisal al-Ameri, jika dia berhasil menghafal semua Alquran sebelum meninggalkan penjara, seperti dilaporkan surat kabar al-Yawm Saudi.

Ameri dijatuhi hukuman mati karena membunuh Dousary saat bertengkar di lingkungan mereka. Komite Tinggi Koreksi di Provinsi Timur Kerajaan telah membujuk sang ayah untuk memaafkan dan memaafkan Ameri.

Sang ayah, yang menolak menerima uang, memilih untuk memberikan Ameri pelajaran yang jauh lebih berharga, bersikeras pada satu syarat: pembunuh untuk menghafal Alquran secara penuh sebelum dibebaskan dari penjara.

Mudah-mudahan bukan sekedar menghafal, melainkan sekaligus memahami, mengamalkan dan mengajarkannya kepada lingkungan sekitar. (Rol/Ram)