AS Tidak Akan Serang Rezim Syiah Bashar Al Assad

Putin-ObamaEramuslim – Selasa 21 Juni 2016, pemerintah Gedung Putih menekankan bahwa pihaknya akan menghindari perang habis-habisan di Suriah dengan melancarkan serangan langsung untuk menggulingkan rezim Syiah Bashar al-Assad.

“Kami tidak dapat membanyangkan bagaimana perang menyeluruh di Suriah jika seandainya AS melancarkan serangan langsung terhadap Syiah Bashar al-Assad,” ujar jubir Gedung Putih, Josh Earnest, dalam keterangan pers harian.

Josh menambahkan, “Penggunaan kekuatan militer Amerika untuk menggulingkan rezim Syiah Assad akan mengakibatkan banyaknya korban dari kalangan sipil akibat serangan udara AS, dan ini semua memerlukan hukum atau legalitas yang jelas dari masyarakat internasional.”

Menurutnya, tindakan menggulingkan rezim Syiah Assad saat ini akan berdampak langsung dalam perang melawan organisasi Negara Islam yang dilancarkan koalisi internasional dibawah komando Amerika Serikat.

Sementara itu sejumlah pengamat internasional menyebutkan fakta sebenarnya menunjukan bahwa AS takut melakukan konfrontasi terbuka dan langsung dengan Rusia yang kini menjadi becking Syiah Bashar al-Assad. (Aljazeera/Ram)