Video Korban Akibat Gas Racun Klorin Di Kota Idlib, Suriah.

bom klorinEramuslim – Kantor berita Aljazeera kembali menerbitkan rekaman video penggunaan gas beracun terhadap warga sipil di wilayah Idlib oleh tentara rezim Bashar Al Assad, setelah kota tersebut jatuh ketangan pejuang revolusi Suriah sejak Sabtu (28/03) malam.

Dalam laporan langsung koresponden kantor berita Aljazeera memperlihatkan korban dari kalangan sipil yang mengalami sesak nafas dan harus dirawat akibat menghirup gas beracun yang diluncurkan oleh tentara pemerintah.

Koresponden Aljazeera melaporkan bahwa pemboman di sepanjang hari Senin (30/03) dipusatkan di daerah markas intelejen kota, untuk mencegah pejuang revolusi mendapatan catatan file dan rahasia militer pemerintah Suriah.

Selain markas intelejen pesawat tempur pemerintah juga menargetkan Distrik Masihi dengan gas beracun klorin, yang menjadi tempat tinggal kalangan warga Kristen Suriah di kota Idlib.

Perlu diketahui bahwa sebelum pengeboman pada hari Senin kemarin tentara pemerintah mundur dari pinggiran kota Idlib ke sejumlah wilayah di dekat perbatasan kota. (Rassd/Ram)

Berikut cuplikan video tersebut:

https://www.youtube.com/watch?v=hwGXrQocbbs