(Video) Seorang Muslim India Ditangkap Polisi Hanya Karena Melindas Tikus

Muslim India Tikus

Eramuslim.com – Seorang muslim India ditangkap usai video yang memperlihatkan dia melindas seekor tikus dengan motornya viral di media sosial, lapor Muslim Mirror.

Insiden tersebut dilaporkan terjadi di Mamura Sektor 66, Noida, dan pria itu diidentifikasi sebagai Janul, penjaga toko Biryani.

Video viral memperlihatkan muslim India tersebut, dengan sengaja melindas tikus dengan motor di dekat toko miliknya di desa Mamura, negara bagian Uttar Pradesh.

https://twitter.com/i/status/1683433960905539585

Berdasarkan video tersebut, Kepolisian Noida membuat laporan dakwaan terhadap empat orang yang diyakini terlibat dalam tindakan tersebut. Polisi telah menangkap satu orang.

Investigasi polisi mengungkapkan bahwa Janul merupakan pelaku di balik pembunuhan tikus dan kemudian melarikan diri dari tempat kejadian.

Pihak berwenang mengajukan lembar dakwaan setebal 30 halaman, melontarkan tuduhan terhadap Janul karena menyebabkan kerusakan pada hewan, sebagaimana diatur dalam Bagian 11 dan Bagian 29 undang-undang perlindungan hewan.

Terdakwa ditangkap dari kediamannya di Desa Mamura. Dia kemudian ditahan dan sekarang menghadapi dakwaan sehubungan dengan kasus tersebut.

Sentimen anti-Muslim telah meningkat, bahkan di kalangan aparat kepolisian, di India yang mayoritas Hindu di bawah PM Modi, yang seorang nasionalis Hindu. Sikap Narendra Modi yang lebih memilih diam dengan setiap gonosida Muslim sering ditafsirkan persetujuan oleh para pemimpin nasionalis Hindu.

Sejak Modi mengkonsolidasikan kekuasaan dengan pemilihannya kembali pada tahun 2014, Muslim di India-yang merupakan sekitar 14 persen dari populasi, telah menghadapi peningkatan kekerasan, diskriminasi dan penganiayaan pemerintah. Serangan dari nasionalis Hindu berkisar dari perusakan properti dan gangguan layanan keagamaan hingga massa yang mematikan.

(Hidayatullah)

Beri Komentar