Washington Post: Trump Hanya Dukung Diktator Korup

Eramuslim – Penulis kenamaan Amerika Serikat, Christian Karel, menyebut kunjungan Presiden Donald Trump ke Arab Saudi mencerminkan kelanjutan dari kebijakan sebelumnya dari Amerika Serikat, yaitu membantu untuk mengabadikan kediktatoran korup di kawasan Dunia Arab.

“Ada jalan berbeda yang diambil tim pemerintahan Trump dalam perang melawan terorisme,” ujar Christian Karel dalam artikel terbitan di surat kabar Washington Post, seraya menjelaskan bahwa dirinya melihat perang melawan korupsi di dunia Arab akan menyebabkan pemulihan ekonomi dan menghilangkan terorisme.

Christian Karel melanjutkan, “Jika ada orang-orang yang berpikir bahwa kunjungan Trump ke Arab Saudi adalah membentuk awal yang baru dan serius, ini adalah salah. Apa yang terjadi sebenarnya adalah terulangnya kebijakan lama AS yang sama dan telah membantu untuk mengabadikan kediktatoran korup dan menyebabkan konflik tak berujung dan pengangguran merajalela di seluruh Timur Tengah serta Afrika Utara.”

“Setidaknya kita berharap kunjungan Trump akan memberikan harapan untuk masa depan yang berbeda di kawasan Dunia Arab dan Afrika Utara, akan tetapi yang terjadi hanyalah pengulangan kebijakan di masa lalu,” ujar Christian Karel menambahkan.

Christian Karel dikenal sebagai salah seorang penulis Amerika dengan visinya untuk memerangi terorisme dan kebangkitan peradaban di kawasan Timur Tengah, khususnya Musim Semi Arab, serta menyerukan negara-negara Arab untuk dapat bangkit tanpa mengandalkan kekayaan lautan minyak. (Rassd/Ram)