free hit counters
 

Dajjal Pernah Dipenjara Nabi Sulaiman? Kenali Ciri-cirinya

4. Tidak Memilik Anak.

Dajjal tidak memiliki keturunan alias mandul. Perhatikan beberapa hadits yang menggambarkan sosok Dajjal berikut ini.

“Sesungguhnya Dajjal al-Masih itu seorang lelaki yang pendek dan gemuk, berambut kribo, buta sebelah matanya, dan matanya itu tidak menonjol serta tidak tenggelam. Jika ia memanipulasi kamu maka ketahuilah bahwa Tuhanmu tidak buta sebelah matanya. (HR. Abu Dawud)

“Adapun Dajjal itu adalah buta sebelah matanya, lebar jidatnya, bidang dadanya bagian atas dan bengkok”. (HR. Ahmad)

“Dan di antara kedua matanya tertulis kata “kafir” (HR. Bukhari)

“Kemudian beliau mengejanya -kaf fa’ ra- yang dapat dibaca oleh setiap muslim”. (HR. Muslim). Redaksi lain “Dapat dibaca oleh setiap orang mukmin, baik ia tahu tulis baca maupun tidak. (HR. Muslim).

Dalam sebuah hadits yang dirnwayatkan Abu Said al Khudri dalam kisahnya bersama lbnu Shayyad. Ibnu Shayyad berkata kepada Abu Said, Saya bertemu dengan banyak orang dan mereka mengira saya ini Dajjal.



Bukankah engkau pernah mendengar Rasulullah bersabda bahwa Dajjal tidak punya anak (keturunan)? Abu Said menjawab, “Betul.” Ibnu Shayyad berkata lagi: “Padahal saya punya anak…” (HR. Muslim)

Demikian ciri dan deskripsi fisik Dajjal , si penebar fitnah terdahsyat di akhir zaman. Semoga Allah senantiasa melindungi kita dari fitnah dan tipu dayanya.

Wallahu Ta’ala A’lam

[Sindonews]

← Halaman sebelumnya

Halaman 1 2 3 4Lihat semua

Oase Iman Terbaru