free hit counters
 

Mengenal Tanda-Tanda Kiamat agar Selamat Dunia Akhirat

7. Meninggalnya Orang-Orang Saleh dan Berilmu

Orang-orang yang memiliki ilmu, baik agama maupun konvensional akan dipanggil terlebih dahulu dengan meninggalkan umat yang belum tau akan suatu pengetahuan. Hal ini juga sebagai salah satu tanda kiamat, yaitu tercabutnya ilmu di kalangan umat manusia.

Dalam hal ini, para ulama yang biasanya dijadikan rujukan pendapat atas suatu masalah atau beliau telah mendedikasikan dirinya untuk kebaikan bersama, akan dipanggil satu persatu sebagai peringatan kepada umat setelahnya akan datangnya kiamat sugra.

8. Terjadinya Bencana Alam dan Wabah Penyakit

Banyak terjadinya bencana alam serta wabah penyakit merupakan ciri dari kiamat kecil yang dampaknya bisa terlihat secara langsung. Kerusakan dan kerugian pun akan mengikuti setelahnya. Manusia dijadikan tak berdaya dalam waktu sekejab melalui hal-hal tersebut.

Selain disebut sebagai ciri kiamat sugra, bencana alam dan wabah penyakit pun menjadi tanda dari hasil perbuatan manusia selama di bumi. Hal-hal tersebut juga teguran dari Allah sebagai media introspeksi diri atas apa yang telah diperbuat selama di dunia ini.



9. Wanita Berpakaian Tapi Sekaligus Telanjang

Saat ini, sudah banyak sekali para wanita yang berpakaian namun seperti telanjang. Yaitu, mereka yang menggunakan pakaian terlalu ketat sehingga menampakkan bentuk lekuk tubuhnya. Selain itu, baju yang dikenakan pun tak jarang malah menampakkan auratnya.

صِنْفَانِ مِنْ أَهْلِ النَّارِ لَمْ أَرَهُمَا قَوْمٌ مَعَهُمْ سِيَاطٌ كَأَذْنَابِ الْبَقَرِ يَضْرِبُونَ بِهَا النَّاسَ وَنِسَاءٌ كَاسِيَاتٌ عَارِيَاتٌ مُمِيلاَتٌ مَائِلاَتٌ رُءُوسُهُنَّ كَأَسْنِمَةِ الْبُخْتِ الْمَائِلَةِ لاَ يَدْخُلْنَ الْجَنَّةَ وَلاَ يَجِدْنَ رِيحَهَا وَإِنَّ رِيحَهَا لَيُوجَدُ مِنْ مَسِيرَةِ كَذَا وَكَذَا

“Ada dua golongan dari penduduk neraka yang belum pernah aku lihat: [1] Suatu kaum yang memiliki cambuk seperti ekor sapi untuk memukul manusia dan [2] para wanita yang berpakaian tapi telanjang, berlenggak-lenggok, kepala mereka seperti punuk unta yang miring. Wanita seperti itu tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya, walaupun baunya tercium selama perjalanan sekian dan sekian.” (HR. Muslim no. 2128)

Lebih parahnya lagi, saat ini para wanita justru lebih bangga berpakaian dengan menampakkan auratnya daripada menutupinya. Serta menganggap aneh pada para muslimah yang berusaha keras untuk melakukan sebaliknya.

← Halaman sebelumnya Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10Lihat semua

Menuju Kehidupan Sejati Terbaru