Erdogan Bersumpah Seret Dalang Upaya Kudeta ke Pengadilan

erdogan coupEramuslim.com -“Pelaku kudeta akan membayar kekacauan yang mereka timbulkan, rakyat Turki akan tegakkan hukum dan keadilan yang kuat!” demikian Presiden Recep Tayyip Erdogan, Sabtu (16/7)

”Itu merupakan gerakan makar dan pemberontakan. Biarkan saya memberitahu Anda bahwa mereka akan membayar harga yang sangat berat karena pengkhianatan ini, ” kata Erdogan jaringan TV saat siaran langsung dari Istanbul Ataturk Airport.

”Ada pemerintahan yang berkuasa dan presiden berkuasa dipilih oleh rakyat. Kami bertugas dan kami akan terus melakukan tugas kita sampai akhir, ” kata Erdogan, meyakinkan rakyatnya yang mencintainya.

Erdogan mengatakan sebelumnya bahwa sebuah kelompok kecil dalam militer Turki melancarkan upaya kudeta militer, bertindak secara ilegal dan keluar dari rantai komando.

Presiden juga memperingatkan jika sebagian kecil tentara berpartisipasi dalam upaya penggulingannya. ‘

‘Anda adalah tentara kita. Tidak mungkin bagi kita untuk menerima Anda menunjuk pistol Anda pada orang-orang, orang tua Anda, saudara-saudara Anda. Senjata-senjata ini telah diberikan kepada Anda oleh orang-orang itu. Jika Anda menunjuk ini kepada orang-orang, Anda akan membayar harga yang setimpal…” (ts/anadolu)