Inggris Sebut Serangan Udara Rusia di Suriah Targetkan Warga Sipil

Sukhoi_Su-35Eramuslim – Menteri Pertahanan Inggris, Michael Fallon, menegaskan bahwa hanya ada satu serangan udara Rusia yang tepat sasaran mengenai pejuang Negara Islam di Suriah dari 20 serangan udara yang dilancarkan oleh Moskow.

Dalam wawancaranya dengan surat kabar The Sun pada hari Sabtu (03/10) kemarin, Menhan Michael Fallon mengatakan, “Rusia telah meluncurkan 20 lebih serangan udara ke Suriah sejak hari Rabu (30/09) kemarin, akan tetapi hanya sedikit yang menargetkan kelompok militan Islam.”

Michael Fallon melanjutkan, “Kami memiliki bukti terpercaya yang menujukan bahwa Rusia menjatuhkan bom di kawasan sipil dan pejuang moderat Suriah.”

“Saya memperingatkan Presiden Putin untuk lebih memantau dan mengawasi jalannya operasi mereka di Suriah,” ujar Fallon kepada Presiden Rusia.

Tercatat dalam 4 hari serangan udara yang berlangsung sejak Rabu kemarin, pesawat Rusia dikabarkan satu kali salah membombardir basis militer milik tentara rezim bashar Al Assad di kota Latikia pada Jum’at (02/10) pagi. (Almasryalyoum/Ram)