Israel Bangun Pagar Pembatas Disepanjang Perbatasan Jordania

Birds fly over the border fence that divides Israel and Jordan in the Jordan Valley, in the Israeli occupied Palestinian West Bank, on February 16, 2014. AFP PHOTO/MENAHEM KAHANA        (Photo credit should read MENAHEM KAHANA/AFP/Getty Images)
Birds fly over the border fence that divides Israel and Jordan in the Jordan Valley, in the Israeli occupied Palestinian West Bank, on February 16, 2014. AFP PHOTO/MENAHEM KAHANA (Photo credit should read MENAHEM KAHANA/AFP/Getty Images)

Eramuslim – Senin 29 Juni 2015, Perdana Menteri Zionis Israel Benjamin Netanyahu mengumumkan akan membangun pagar pembatas keamanan tambahan sepanjang perbatasan dengan Jordania, hingga membentang ke utara Eliat.

Dalam pernyataannya di ibukota Tel Aviv, PM Benjamin Netanyahu mengatakan, “Dewan kecil pemerintah Zionis Israel telah menyetujui pembangunan pagar pagar keamanan sepanjang 30 km perbatasan dengan Jordan. Yang akan membentang hingga wilayah utara kota Eilat.”

“Ini adalah penting yang akan menyangkut keamanan nasional Israel. Pagar ini akan dibangun di dalam wilayah Israel dan tidak akan mempengaruhi wilayah kekuasaan Jordania,” ujar Netanyahu.

Benjamin Netanyahu menjelaskan bahwa pembangunan pagar keamanan ini untuk membantu melindungi Airport baru Israel yang dijadwalkan akan dibuka tahun depan di wilayah Timna yang berjarak 19 kilometer dari kota Eilat.

Rencananya pemerintah Tel Aviv berniat menjadikan bandara baru ini sebagai bandara alternatif menggantikan Bandara Ben-Gurion di Tel Aviv yang menjadi sasaran serangan roket jika sedang melakukan agresi militer ke Jalur Gaza. (Skynewsarabia/Ram)