Jenderal-Jenderal AS Desak Obama Kirima Pasukan Tambahan Ke Irak

pasukan khusus AS 1Eramuslim – Penulis, kolumnis, dan analis militer kenamaan Amerika Serikat, Josh Rogaine, mengungkapkan adanya permintaan jenderal-jenderal AS untuk menambah jumlah personel militer di Irak, dalam rangka menggelar perang darat melawan Negara Islam.

“Banyak komandan dan perwira AS meminta Obama untuk menambah jumlah personel militer serta persenjataan dalam perang melawan Negara Islam di Irak,” tulis Josh Rogaine dalam artikel terbitannya di surat kabar The Washington Post pada pekan ini.

Josh Rogaine melanjutkan, “Menurut para jenderal ini, sudah saatnya AS mempercepat langkah mereka untuk mengalahkan Negara Islam di Irak.”

Menurut informasi yang diperoleh Josh menunjukan bahwa permintaan komandan dan pejabat senior militer AS belum sampai di Gedung Putih, karena masih menunggu persetujuan dari Departemen Pertahanan AS (Pentagon) terlebih dahulu.

Perlu di ingat bahwa perang di Irak dipicu sikap diskriminatif dan rasis pemerintah Syiah Irak kepada warga Sunni sejak berhasil menggulingkan pada tahun 2003. (Aljazeera/Ram)