Kalahkan Produk AS Dan Rusia, Senjata Serbu Buatan Turki Laris Manis di Pasar Internasional

MPT-76 tURKIEramuslim – Mulai menjadi salah satu produsen senjata serbu internasional, Industri Mekanik dan Kimia Turki kembali menerima banjir pesanan senjata serbu terbaru buatan dalam negeri “MPT-76”, setelah diklaim mampu mengungguli M-16 buatan Amerika Serikat.

Seperti dilansir Anatolia dari keterangan pejabat pabrik senjata Turki, Mohammed Dmiral, mengatakan, “Kemampuan senjata serbu Turki tipe MPT-76 mampu menarik minat dari sejumlah negara-negara Barat dan utara Afrika untuk memesan senjata ini.”

Mohammed Dmiral melanjutkan, “Bahkan negara produsen senjata seperti Amerika Serikat, lalu Azerbaijan, Chili, dan negara-negara lain ingin mempersenjatai tentara mereka dengan senjata buatan Turki.”

“Tujuan utama dari pengembangan industri senjata dalam negeri adalah untuk mengamankan kebutuhan logistik Angkatan Bersenjata Turki. Dan apa yang dilakukan oleh pemerintahan saat ini adalah untuk menghormati visi pendiri Republik Turki, Mustafa Kemal Ataturk,” tutup Mohammed Dmiral.

Perlu diketahui bahwa pada bulan April tahun 2014 kemarin, industri dirgantara Turki baru saja meresmikan helikopter tempur T-129 ATAK buatan dalam negeri yang diklaim mampu menyaingi helicopter Cobra buatan AS. (Rassd/Ram)