Kenalkan Islam Secara Kafah, Turki Bangun Islamic Center di AS

Presiden ErdoganEramuslim – Selasa 26 Januari 2016, kantor kepresidenan Turki mengumumkan bahwa peresmian Islamic Center pertama Turki di Amerika akan dibuka secara langsung oleh Presiden Recep Tayyip Erdogan pada akhir bulan Maret mendatang.

Seperti dilansir Anatolia dari sumber kepresidenan Turki yang tidak ingin diungkapkan identitasnya mengatakan, “Peresmian ini dilakukan Presiden Recep Tayyi Erdogan dalam kunjungan kenegaraan ke Amerika Serikat pada 29 sampai 31 Maret 2016.”

Sumber kepresidenan Turki menjelaskan bahwa tujuan pembangunan Islamic Center di dekat kota Washington DC adalah untuk mengenalkan Barat mengenai Islam secara kaffah dan benar, bukan seperti apa yang banyak digambarkan melalui berita di media cetak dan elektronik.

Menurut sumber tersebut, komplek Islamic Center yang dibangun atas kerjasama Kementerian Wakaf Turki dengan Depertemen Urusan Agama di kantor Kepresidenan dibangun dengan gaya arsitektur periode Ottoman pada abad ke 16, dengan sebuah masjid yang memiliki 2 kubah, serta sebuah museum mengenai kebudayaan Islam. (Anatolia/Ram)