Mulai Terdesak, Hassan Nasrallah Kirim Pasukan Khusus Syiah Hizbullah Ke Suriah

ap_hassan_nasrallah_ll_111213_mnEramuslim – Situs intelejen Zionis Israel, debka.co.il, mengungkapkan bahwa Hassan Nasrallah dikabarkan telah mengirimkan Brigade Ridwan yang menjadi pasukan khusus organisasi Syiah Hizbullah Lebanon ke Suriah.

Dilansir Debka dari seorang sumber militer Yahudi Zionis Israel yang tidak mau diungkapkan namanya menyatakan, “Nasrallah telah mengirim Brigade Ridwan ke kota Zabadani Suriah untuk membantu pasukan rezim Bashar Al Assad sejak hari Kamis (30/07) kemarin.”

Sumber tersebut melanjutkan, “Pasukan khusus tersebut sengaja dikirim Syiah Hizbullah untuk membantu pasukan rezim mempertahankan kota yang berbatasan langsung dengan wilayah perbatasan Lebanon.”

“Tentu saja ini akan menjadi masalah tersendiri jika bagi Syiah Hizbullah dan Lebanon pada umumnya jika pejuang revolusi berhasil menguasai kota Zabadani,” ujar sumber tersebut.

Kota Zabadani sendiri menjadi ajang pertempuran sengit antara Jabhah Nusra milik Al Qaeda dengan tentara rezim Bashar Al Assad yang didukung oleh milisi Syiah Iran dan Hizbullah Lebanon sejak 3 Juli lalu. (Dostor/Ram)