Obama: Serangan Ke Libya Adalah Untuk Kepentingan AS

WASHINGTON, DC - JULY 22:  U.S. President Brack Obama speaks during a meeting with law enforcement officials in the Eisonhower Executive Office Building July 22, 2016 in Washington, DC.  (Photo by Mark Wilson/Getty Images)
WASHINGTON, DC – JULY 22: U.S. President Brack Obama speaks during a meeting with law enforcement officials in the Eisonhower Executive Office Building July 22, 2016 in Washington, DC. (Photo by Mark Wilson/Getty Images)

Eramuslim – Presiden Barack Obama menekankan bahwa serangan udara militer AS di kota Sirte Libya adalah mulai hari Senin (01/08) adalah untuk menjaga kepentingan dan keamanan nasional Amerika Serikat di luar negeri.

Pernyataan ini diumumkan Obama pada hari Selasa (02/08) kemarin, sehari setelah pengumuman resmi dimulainya operasi militer AS melawan mujahidin Libya oleh Departemen Pertahanan “Pentagon”.

Obama melanjutkan, “Serangan udara dilakukan untuk memastikan pasukan pemerintah di bawah Libya National Accord pimpinan Presiden Fayez al-Siraj untuk menyelesaikan tugas mereka memerangi kelompok militan dan menjaga stabilitas keamanan.”

Menurut Obama ketidakstabilan di Suriah dan Irak telah memperburuk krisis kemanusiaan di wilayah kawasan, terutama krisis migran ke Eropa.

Dalam pengumuman resminya, Pentagon menerangkan bahwa operasi militer di kota Sirte datang atas permintaan resmi dari pemerintah Libya yang dipimpin Presiden Fayez al-Siraj. (Skynewsarabia/Ram)