Pasukan Pemerintah Sah Yaman Umumkan Provinsi Kedua Yang Berhasil Dibebaskan Dari Pemberontak Syiah Houthi

Pasukan pro-pemerintah YamanEramuslim – Selasa 4 Agustus 2015, Pasukan Popoler Rakyat dan tentara pemerintah Yaman mengumumkan berhasil menguasai penuh provinsi Lahij, pasca pertempran sengit yang berlangsung sejak 1 bulan terakhir.

Seperti dikutip kantor berita France 24 dari Departemen Pertahanan sementara Yaman menyatakan, “Pemerintah menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada para pejuang yang setia mendukung Presiden sah Abed Rabbo.”

Dephan melanjutkan, “Kami bertekad dengan dukungan koalisi Arab yang dipimpin oleh Arab Saudi untuk membebaskan seluruh wilayah dari jajahan pemberontak Syiah Houthi dan milisi Ali Abdullah Saleh.”

Sementara itu kantor berita Anatolia Turki melaporkan bahwa pasukan setia Presiden Mansour Hadi telah berhasil menduduki pangkalan militer Anad sejak Senin (03/08) malam waktu setempat, dan menjadikannya kantor darurat bagi Departemen Pertahanan sementara Yaman.

Sebanyak 70 pemberontak Syiah Houthi tewas dan 10 orang lainnya ditangkap dalam penyisiran yang dilakukan oleh Pasukan Populer bersama tentara pemerintah di pinggiran provinsi Lahij pada hari Selasa kemarin. (Rassd/Ram)