14 Anak Suriah Dilaporkan Hilang Ditempat Pengungsian Di Austria

pengungsi anak SuriahEramuslim – Sebanyak 14 orang anak pengungsi Suriah di tempat penampungan “Traizquirkhan” sebelah barat daya ibukota Wina dilaporkan hilang tanpa diketahui penyebabnya.

Seperti dilansir dari saluran televisi Austria “ORF” dalam pemberitaannya pada Jum’at (22/08) malam menyatakan bahwa ke 14 nya diketahui hilang ketika badan urusan pengungsi Austria berencana memindahkan mereka, akan tetapi para pejabat tidak menemukannya.

Menurut keterangan pejabat berwenang setempat mengatakan bahwa ke 14 anak-anak yang hilang berumur dibawah 14 tahun.

Sementara itu Koordinator Pengungsi Wina, Peter Hacker, menekankan bahwa hilangnya balasana anak-anak ini adalah bentuk kelalaian pemerintah Austria terhadap korban perang di Suriah.

“Ini adalah bencana bagi hak-hak korban perang, mereka yang bertanggung jawab atasnya harus segera diseret ke meja hijau,” ujar Peter.

Tercatat di Austria sendiri ada sekitar 1500 pengungsi Suriah yang mencari suaka ke negara kecil teraman di Uni Eropa tersebut, dan kebanyakan mereka tinggal di tempat terbuka akibat kurnagnya fasilitas penampungan dari pemerintah. (Rassd/Ram)