Pesawat Koalisi Internasional Pimpinan AS Bombardir Rakyat Sipil Suriah

Eramuslim – 33 warga sipil dilaporkan tewas dan puluhan lainnya terluka setelah pesawat udara koalisi internasional yang dipimpin Amerika Serikat membombardir sebuah sekolah yang dijadikan sebagai tempat penampungan untuk para pengungsi dekat kota Mansoura, Suriah.

“Serangan berlangsung pada Selasa (21/03) dini hari menargetkan sebuah bangunan sekolah yang digunakan sebagai tempat penampungan di wilayah selatan Mansoura yang kini dikendalikan mujahidin Suriah,” ujar direktur jaringan Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, Rami Abdel Rahman

Rami Abdel Rahman melanjutkan, “Kami dapat mengkonfirmasi kematian 33 warga sipil pengungsi dari kota Raqqa, Aleppo dan Homs dalam serangan tersebut.”

Sementara itu seorang sumber setempat dalam wawancaranya kepada kontor berita AFP menerangkan bahwa bangunan yang di bom merupakan tempat bagi 50 keluarga pengungsi Suriah dari berbagai kota.

Sumber tersebut mengatakan bahwa hanya 2 orang yang keluar hidup-hidup dari reruntuhan bangunan, sementara lainnya masih tertimbun.

Hingga berita ini diturunkan tidak ada negara yang tergabung dalam koalisi internasional pimpinan AS mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. (Bbcarabic/Ram)