free hit counters
 

9 Negara Yang Izinkan Polwan Berhijab (Tamat)

zahid – Senin, 9 Rabiul Awwal 1439 H / 27 November 2017 13:34 WIB

Eramuslim – Setelah membahas 5 negara yang membolehkan Polisi Wanita berhijab, dibagian terakhir ini Eramuslim akan membahas 4 negara lainnya yang membolehkan petugas keamanannya menutup aurat.

Berikut negara-negara tersebut;

USA

Selain menjadi wanita polisi pertama di Minnesota, Amerika Serikat, Kedra Mohamed merupakan perwira wanita Somalia pertama.

Indonesia

Polwan berjilbab: Polisi Wanita (Polwan) saat mengikuti peragaan pakaian dinas untuk Polwan berjilbab yang digelar di Lapangan Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat (25/11). Dalam peragaan ini sebanyak 15 polisi wanita (polwan) memeragakan seragam berjilbab mulai dari pakaian dinas upacara (PDU), pakaian dinas harian (PDH) dan pakaian dinas lapangan (PDL).

Meskipun menjadi negara dengan jumlah penduduk Muslim terbanyak di dunia, Indonesia baru mengizinkan pemakaian hijab sejak Maret 2015.

Turki

Turki secara resmi menjadi negara sekuler sejak republik Turki didirikan, yaitu pada 1923. Namun, sejak Agustus 2016, perwira wanita diizinkan mengenakan jilbab di bawah baret mereka. Pasukan tersebut mengatakan bahwa mereka berharap langkah tersebut dapat mendorong wanita Muslim untuk mempertimbangkan polisi sebagai pilihan karier.

Palestina

Wafa Muammar, wanita berusia 43 tahun yang bekerja sebagai polisi di Palestina. Dia adalah wanita polisi yang berpangkat tinggi di negeri tersebut. Wafa telah berhasil membuktikan bahwa banyak hal yang bisa dicapai wanita meski di tengah konflik yang intens. (OZ/Ram)

loading...

Berita Terbaru

blog comments powered by Disqus