Zionis Israel: Mesir Akan Jadi Kekuatan Baru di Dunia Arab

militer-mesirEramuslim – Ahli keamanan dan militer Zionis Israel membocorkan niat rahasia Presiden kudeta Abdel Fattah Sisi yang berusaha menjadikan Mesir sebagai kekuatan regional baru di kawasan Timur Tengah, serta bebas dan independen dari ketergantungan bantuan Amerika Serikat.

Pernyataan ini disampaikan Yaron Zacci dalam “Forum Alfredo”, yang di ikuti oleh para peneliti dan ahli militer Zionis Israel pada hari Minggu (1/11) kemarin, membahas operasi militer yang diluncurkan Mesir di wilayah Semenanjung Sinai sejak akhir tahun 2013.

“Perubahan Mesir menjadi kekuatan regional independen yang bebas dari ketergantungan Amerika Serikat adalah ancaman serius bagi bagi kepentingan strategis Israel di kawasan,” ujar Yaron Zacci.

Yaron Zacci melanjutkan, “Indikator ini dapat kita lihat dalam 2 tahun terakhir dimana Mesir membeli peralatan militer seperti pesawat Perancis, sistem dan rudal anti-pesawat dari Rusia. Mereka benar-benar berniat mengembalikan Mesir ke era militer Fir’aun yang independen dan dipandang dunia. “

Perlu diketahui bahwa pada bulan September kemarin pemerintah Kairo baru saja membeli 2 kapal perang Mistral buatan Perancis, yang mampu membawa 16 helikoter dan 13 tank tempur. (Shorouk/Ram)