Aktris Bollywood Sebut Minum Sesuai Sunah Nabi adalah Cara Terbaik

Eramuslim – AKTRIS Bollywood Malaika Arora Khan mengungkapkan sebuah penemuan unik dan sehat dalam meminum air. Rahasia itu pun ia bagikan melalui unggahan di akun Twitter-nya belum lama ini.

Mengutip dari The Islamic Information, Rabu (10/6), sebagai selebritas yang memperjuangkan gaya hidup sehat, Malaika menginformasikan kebaikan tersebut kepada 11,2 juta penggemarnya.

Dia menyatakan bahwa semua orang bekerja keras setiap hari untuk menjaga diri tetap sehat dan bugar. Dalam upaya ini, orang seringkali melupakan aturan dasar hidup sehat.

Dasar-dasar itu meliputi memenuhi asupan air di dalam tubuh. Terlepas dari kadar cairan yang dibutuhkan, mengonsumsi air dengan cara benar juga sama pentingnya dan harus dipertimbangkan.

Dari hal ini kemudian Malaika tergerak membagikan tips dengan cara termudah dan sederhana untuk dilakukan.

Artis berusia 46 tahun tersebut mengunggah video yang menyatakan bahwa cara terbaik untuk minum air adalah dengan posisi duduk dan meneguknya.

Di sisi lain, hal ini sudah sejak lama diajarkan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam kepada umat Islam. Cara tersebut adalah teknik yang tepat dan sehat untuk meminum air.

Adapun alasan minum dengan cara duduk, sebagaimana sunah Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam, adalah:

– Air liur manusia memiliki sifat alkali, karena itu membutuhkan waktu untuk bercampur dengan air, sehingga dapat menstabilkan asam yang ada di perut.

– Minum dengan duduk memungkinkan sistem tubuh manusia terbiasa dengan suhu cairan yang masuk.

– Minum air putih dengan berdiri dapat mengganggu siklus lambung manusia.

Sementara para ilmuwan menyatakan sepakat dengan ajaran Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam untuk minum dengan cara duduk ini. Mereka menilai ini merupakan cara terbaik untuk melengkapi asupan air manusia. (Okz)