Amerika Bangun Pangkalan Militer di Utara Suriah

kekuatan-demokratik-suriahEramuslim – Seorang sumber “kekuatan demokratik Suriah” mengungkapkan kepada Sputnik bahwa Amerika Serikat berencana membangun sebuah pangkalan militer di utara Suriah, dalam rangka memerangi Negara Islam dan kelompok mujahidin Suriah.

“Pangkalan dibangun diatas tanah yang penuh dengan sumber gas dan minyak di utara Suriah, dan akan selesai dalam waktu dekat” ujar sumber yang minta dirahasiakan identitasnya pada hari Selasa (4/10) kemarin.

Dari informasi “kekuatan demokratik Suriah” yang menjadi pasukan pengaman pembangunan pangkalan menerangkan bahwa tempat tersebut akan digunakan militer AS sebagai pusat komando dalam pembebasan kota Raqqa, Suriah.

Perlu diketahui bahwa pada pertengahan bulan September kemarin militer AS baru saja mendirikan 3 posko militer di kota Tel Abyad, Suriah, dan salah satunya berada di dekat perbatasan dengan Suriah-Turki.

Tidak diketahui berapa jumlah tentara AS di Suriah. Akan tetapi pada 25 April lalu Presiden Barack Obama baru saja menyetujui pengiriman 250 tambahan ke Suriah. (Arabicsputnik/Ram)