Amerika Serikat Kembali Persenjatai Teroris Kurdi Di Suriah

Eramuslim – Selasa 28 Maret 2017, sejumlah bantuan kendaraan militer dari Amerika Serikat untuk Pasukan Demokrat Suriah dilaporkan telah tiba melalui pintu perlintasan Saemalka di kawasan utara Suriah dengan Irak, seperti dilansir Sky News Arabic.

Sumber lokal mengatakan kepada Sky News Arabia bahwa bantuan militer terdiri sejumlah kendaraan pengangkut pasukan dan kendaraan lapis baja, yang disertai tentara AS. “Ini akan digunakan dalam persiapan pertempuran merebut kota Raqqa dari mujahidin Suriah,” ujarnya.

Ini adalah bantuan kedua yang diterima milisi Kurdi Suriah dari pemerintahan Amerika Serikat. Sebelumnya pada bulan Januari kemarin milisi yang dianggap teroris oleh pemerintah Turki telah menerima bantuan puluhan kendaraan lapis baja AS.

Tidak mendapatkan respon baik dari kelompok revolusioner, Amerika Serikat menjadikan milisi Kurdi Suriah sebagai aliansi melawan kelompok mujahidin di Suriah dengan iming-iming bantuan persenjataan dan amunisi.

Perlu diketahui bahwa milisi Kurdi Suriah adalah satu-satunya kelompok yang tidak mensyaratkan lengsernya Syiah Bashar al-Assad dari kursi jabatan sebagai jalan solusi damai di Suriah.

Berdirinya negara Kurdi yang meliputi Suriah, Irak , dan Turki menjadi target milisi yang dimasukan dalam daftar teroris pemerintah Ankara. (Skynewsarabia/Ram)