Angelina Jolie Kritik PBB Yang Tidak Mampu Berbuat Banyak Dalam Konflik Suriah

unduhanXX1XEramuslim.com – Bintang Hollywood yang merupakan Utusan Khusus PBB untuk Urusan Pengungsi, Angelina Jolie, mengkritik Dewan Keamanan PBB yang gagal mencapai kesepakatan untuk mengakhiri konflik di Suriah.

“Kita tidak bisa memandang Suriah dan dampak dari ketidakpastian ini, lalu berkata ini bukanlah titik terendah dari ketidakmampuan dunia untuk melindungi dan membela rakyat yang tak bersalah,” kritik istri Brad Pitt itu saat memberikan briefing kepada Dewan Keamanan PBB mengenai krisis pengungsi di Suriah, sebagaimana dilansir Voanews (25/4).
Jolie, yang telah 11 kali mengunjungi pengungsi Suriah sejak konflik dimulai 2011, menekan pentingnya kemauan politik untuk bertindak. Ia mengatakan Dewan Keamanan telah menyia-nyiakan wewenang mereka karena para anggotanya tidak dapat menyepakati bagaimana mereka akan menangani konflik tersebut.

Lebih lanjut, Jolie meminta menteri-menteri luar negeri dari 15 negara anggota untuk menegosiasikan solusi politik. Ia juga mendesak para anggota DK untuk mengunjungi para pengungsi Suriah dan menyaksikan krisis di sana dengan mata kepala sendiri.

Jolie sendiri secara pribadi dalam suatu kunjungannya ke Suriah menyatakan ingin mengadopsi anak pengungsi Suriah untuk dipelihara dan dibesarkannya. Belum ada kabar perkembangan soal hal itu. (rz)