Breaking News! Bom Atom Meledak di Beirut?

Eramuslim.com – Ratusan bahkan ribuan orang di Beirut dipastikan menjadi korban ledakan bom yang sangat dahsyat yang mengguncang Beirut, ibu kota Lebanon. Ledakan masif  di kawasan  kota pelabuhan pada Selasa (4/8) itu menyebabkan banyak bangunan rusak dan kaca-kaca di sejumlah bagian kota pecah.

‘’Ratusan orang terluka akibat ledakan ini,’’ kata Menteri Kesehatan Lebanon Hamad Hassan, seperti dilansir Aljazirah. Video yang diambil Aljazirah menunjukkan asap tebal di kawasan pelabuhan tersebut. Kantor berita tersebut menyebutkan, belum jelas penyebab ledakan tersebut.

Ledakan ini menyebabkan kerusakan besar pada bangunan-bangunan meski radiusnya jauh dari pusat ledakan. ‘’Saya berjarak beberapa kilometer, kaca-kaca di sekitar saya pecah,’’ ujar Zeina Khodr dari Aljazirah yang melaporkan dari Beirut. Seorang netizen yang tinggal di Cyprus, sekira 250 kilometer jauhnya, juga mengaku mendengar ledakan keras.

Laporan terakhir, ribuan warga ibukota Lebanon telah menjadi korban dan melihat pola ledakan yang sangat dahsyat, dengan efek kejut yang massif, terciptanya pola cendawan di langit, dan hempasan ke sekitar yang menyebar mirip percobaan bom atom, apakah Beirut terkena bom atom? []