Diancam Dibunuh, 6 Muslimah Kanada Pindah Tempat Tinggal

muslimah kanadaEramuslim – Jum’at 11 Desember 2015, enam Muslimah di McMaster University terpaksa harus mencari tempat tinggal baru setelah menerima serangkaian ancaman pembunuhan yang dilatarbelakangi kebencian dan sikap Islamophobia terhadap umat Islam.

Seperti dikutip koresponden Anatolia dari ayah salah seorang mahasiswi yang menerima ancaman mengatakan, “Serangan terakhir yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab adalah menaman pisau di depan halaman rumah kami. Sesuatu yang menyebabkan kami harus berpindah secepatnya dari tempat tinggal kami.”

Di sisi lain, pihak kepolisian negara bagian Hamilton hingga kini belum mau berkomentar dan bertindak sesuai prosedur hukum mengenai ancaman tersebut.

Departemen catatan sipil menyatakan bahwa jumlah umat Islam di negaranya mewakili 3,2% dari total penduduk Kanada yang berjumlah 35,5 juta orang. Jumlah ini diperkirakan akan meningkat sangat pesat pada tahun 2030 mendatang, dengan perbandingan seorang Muslim di setiap 10 penduduk Kanada, atau sekitar 10% dari total penduduk. (Rassd/Ram)