Detik-Detik saat Jet Pribadi Donald Trump Nyaris Ditabrak Pesawat Tanpa Awak

Eramuslim.com – Jet Presiden Donald Trump nyaris ditabrak drone alias pesawat tak berawak. Insiden itu terjadi di dekat bandara Washington, Minggu malam.

Beberapa orang yang berada dalam pesawat Air Force One menyebut, alat itu berwarna kuning dan hitam berbentuk salib. Berada di sisi kanan pesawat.

Hal itu terlihat dari beberapa penumpang pesawat yang terjadi sesaat sebelum pesawat mendarat pada pukul 17.54.

Dinas Rahasia dan Komando Pertahanan Dirgantara Amerika Utara tidak segera menanggapi permintaan untuk mengkonfirmasi laporan acara tersebut pada Senin. Administrasi Penerbangan Federal merujuk pertanyaan tentang masalah tersebut ke Angkatan Udara.

Meskipun sangat sulit untuk memverifikasi peristiwa singkat tersebut, tampaknya di antara ribuan insiden keselamatan yang melibatkan perangkat tak berawak di AS yang telah mendorong seruan oleh penegak hukum dan lembaga keamanan dalam negeri untuk tindakan yang lebih besar untuk memerintah dalam penggunaannya.

Kebanyakan drone sipil memiliki berat hanya beberapa pon dan mungkin tidak bisa menjatuhkan sebuah pesawat jet. Tetapi penelitian pemerintah menunjukkan bahwa kerusakan bisa lebih besar daripada yang terjadi pada burung berukuran serupa, yang dapat menghancurkan kaca depan kokpit atau merusak mesin.

Trump terbang dengan Boeing Co 757 yang dimodifikasi yang merupakan salah satu armada jet yang dikenal sebagai Air Force One saat presiden berada di dalamnya.