Dr.Shawki ‘Alam: Wajib Bagi Mesir Ikut Saudi Serang Pemberontak Syiah Di Yaman

Dr.Shawki ‘AlamEramuslim – Mufti Republik Mesir, Dr.Shawki ‘Alam, menyatakan wajib hukumnya bagi Mesir untuk menjaga dan membela stabilitas keamanan kawasan regional Arab dari ancaman perpecahan dan pengaruh sekterian yang memecah belah persatuan umat.

Pernyataan ini dilontarkan Mufti Mesir dalam sebuah pernyataannya hari Senin (30/03) kemarin, menanggapi ke ikut sertaan Mesir dalam koalisi regional Arab melawan Syiah Houthi di Yaman.

Dalam pernyataannya, Dr.Shawki ‘Alam mengatakan, “Mesir adalah lokomotif Arab, dan karenanya wajib begi Mesir untuk melindungi keamanan dan persatuan Arab dari pengaruh sekterian yangd apat membahayakan keamanan dalam negeri.”

Dr.Shawki ‘Alam menambahkan, “Apa yang dilakukan Mesir saat ini adalah untuk menjaga pertahanan dan keamanan bangsa Arab dari ambisi sekterian suatu kelompok di jantung kawasan Arab.”

Selain itu Mufti Republik Mesir ini menyerukan umat Muslim untuk bersatu menegakan agama Allah sesuai dengan yang didakwahkan Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta bersama membentuk kekuatan Arab bersatu baik di sisi ekonomi, militer dan semua bidang kehidupan. (Alarabiya/Ram)